Nasional

Pertamina EP Temukan Cadangan Gas di Pali Sumsel

INDOPOSCO.IDPertamina EP menemukan cadangan gas sebanyak 15,72 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), dalam kegiatan eksplorasi yang dilakukan di Ladang Adera.

General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Agus Amperianto di Prabumulih, Selasa, mengatakan di Ladang Adera itu ditemukan cadangan gas dan kondensat, tepatnya di titik Sumur Benuang BNG-B1 di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Pihaknya menemukan gas sebesar 15,72 MMSCFD dari target awal 2 MMSCFD atau 786 persen dari target. Selain itu di sumur BNG-B1 juga menghasilkan produksi kondensat 329 BCPD dari target awal 150 BCPD atau tercapai 220 persen dari target. Secara ekuivalen juga ditemukan cadangan hidrokarbon 3.111 BOEPD dari target awal 496 BOEPD atau 627 persen dari target.

Baca Juga : Harga BBM Naik, Dirut Pertamina Pastikan Stok Subsidi Aman

Pengeboran sumur BNG-B1 juga diperkirakan menambah cadangan gas Blok B Benuang sebesar 103,64 BSCF (miliar standar kaki kubik) dan cadangan minyak sebesar 8,91 MMBo (juta barel) sehingga membuka peluang untuk pengembangan struktur Benuang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button