Nasional

Masyarakat Puas dengan Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo

INDOPOSCO.ID – Kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo relatif tinggi.

Hal ini berdasarkan survei terbaru lembaga survei Populi Center. Hasilnya 75 persen responden menilai puas terhadap kinerja Kapolri Sigit.

Survei dilaksanakan tanggal 1-9 Desember 2021 tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan melalui wawancara telepon terhadap sampel pemilik telepon. Responden dipilih secara acak dari populasi pemilih yakni penduduk berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dari basis data populasi survei Populi Center sejak tahun 2013-2021 berjumlah 1.200.

Berita Terkait

Baca Juga : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: “Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri”

Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode acak sederhana (simple random sampling) dari kerangka sampling yang dimiliki Populi Center. Adapun margin of error pada survei ini sebesar ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Tujuan survei tersebut salah satunya mengevaluasi kinerja lembaga lainnya.

Para responden diberi pertanyaan dari skala 1-10. Skala 1 sangat tidak puas dan 10 sangat puas. Adapun pertanyaannya seberapa puas atau tidak puas Anda terhadap kinerja Kepolisian RI di bawah Kapolri Jenderal Listyo Sigit? Hasilnya 75 persen menyatakan puas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button