Nasional

Bea Cukai Bebaskan Bea Masuk Impor Perdana Vaksin Novavax

INDOPOSCO.ID – Menjaga ketersediaan vaksin demi capaian target vaksinasi masyarakat, Indonesia kembali mendatangkan vaksin jenis baru pada hari Sabtu (27/11/2021). Sebanyak 137.500 dosis vaksin Novavax, sekaligus 1.404.000 dosis vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia pada pukul 22.24 WIB. Atas kedua importasi vaksin tersebut, Bea Cukai Soekarno-Hatta berikan pembebasan bea masuk.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan mengatakan, kedatangan vaksin Novavax perdana ini diangkut menggunakan maskapai penerbangan Emirates Airline EK 358. Adapun yang berperan sebagai importir yaitu Direktorat Tata Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, bekerja sama dengan PT Indo Farma.

Finari Manan menjelaskan, bahwa untuk vaksin Novavax ini juga membutuhkan suhu rendah untuk tetap terjaga kualitasnya, maka dari itu Bea Cukai Soekarno-Hatta turut memberikan fasilitas rush handling, yaitu pelayanan kepabeanan yang diberikan atas barang impor tertentu yang karena karakteristiknya memerlukan pelayanan segera untuk dikeluarkan dari kawasan pabean atau bandara.

Baca Juga: Gali Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Beri Asistensi Pada Pelaku UMKM

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button