Nasional

Petani Milenial, Mentan Ajak Hipmi Sulsel Dukung Sektor Pertanian

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) RI tiada lelah mengajak berbagai pihak mendukung pengembangan sektor pertanian, khususnya petani milenial, seperti ditempuh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang merangkul Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menggerakkan usaha pertanian.

Mentan Syahrul meyakini eksistensi dan keterlibatan Hipmi dapat mengubah mindset pertanian menjadi maju, mandiri dan modern berbasis ekspor.

“Hipmi memiliki tanggung jawab menentukan kemajuan Sulsel bagi kehidupan negeri, bangsa dan rakyat yang lebih baik ke depan. Bertani itu hebat. Petani muda itu keren,” kata Mentan Syahrul pada Seminar Eksekutif bertajuk ‘Urban Farming For Millenials’ yang digelar Hipmi Sulsel di Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menekankan bahwa Hipmi harus mampu menemukan posisinya, sehingga dapat mendukung pertanian Indonesia menjadi lebih maju, mandiri dan modern.

“Apabila Hipmi berpangku tangan, tidak berakselerasi menjadi petani milenial, maka negeri ini dikuasai negara lain khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Berusaha di sektor pertanian, tidak pernah menghianati hasil. Hipmi punya peluang menjadi petani sekaligus pengusaha pertanian yang hebat,” kata Mentan Syahrul.

Dia mengingatkan, dengan Hipmi terjun ke pertanian, tentu pertanian kita semakin modern. Kita tidak lagi mengendarai traktor dengan manual, cukup memakai remote control dari jarak jauh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button