Nasional

Bertelanjang Kaki, Sandiaga Uno Hadiri Puncak Festival Meti Kei

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi puncak acara Festival Pesona Meti Kei 2021 di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, Kamis sore.

Sandiaga terlihat menikmati indahnya Pantai Ngurbloat yang menjadi lokasi acara, sehingga ia memilah membebaskan sepatu atau berbugil kaki dan berjalan 300 m di atas pasir putih menuju panggung. Pantai Ngurbloat di Ohoi (Desa) Ngilngof merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dengan bentangan pasir putih halus sepanjang 3 km.

Sandiaga didampingi oleh Bupati Malra M Thaher Hanubun yang juga tidak menggunakan dasar kaki menuju tempat acara sembari diarak dengan tarian tradisional dan bentangan bendera merah putih yang dipegang oleh anak-anak Kei. Sepanjang perjalanan, Sandiaga berhenti sejenak meladeni warga yang memanggil namanya untuk berjabat tangan.

Setibanya di panggung acara, Sandiaga bersama Bupati Thaher memaraf prasasti Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf untuk Ohoi Ngilngof. Ia berkomitmen untuk penuhi permintaan warga Ohoi Ngilngof yang saat kunjungan tersebut meminta adanya penambahan lampu penerangan di destinasi wisata Pantai Ngurbloat.

“Terdapat permintaan dari teman-teman Desa Wisata Ngilngof, maka kami beri lampu LCD sebanyak 30 unit dan lampu sorot, mudah-mudah bisa digunakan untuk malam hari,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button