Nusantara

Bea Cukai Kudus Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Optimalkan Fungsi Community Protector

INDOPOSCO.IDBea Cukai Kudus menindak sebuah bangunan yang digunakan untuk mengemas dan menimbun rokok ilegal yang terletak di Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Kamis (30/12). Hal ini dalam rangka mengoptimalkan fungsi Bea Cukai sebagai community protector, Bea Cukai Kudus berupaya melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal dan berbahaya.

“Pada bangunan tersebut ditemukan delapan karton rokok ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) merek [email protected] STIK TWENTY dan berbagai rokok tanpa merk tanpa dilekati pita cukai dengan total barang sejumlah 261.200 batang rokok ilegal. Perkiraan nilai rokok ilegal tersebut mencapai Rp266.424.000,00, sementara potensi kerugian Negara yang berhasil diamankan Bea Cukai Kudus senilai Rp175.087.584,00,” ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini.

Baca juga: Bea Cukai Sambangi Mahasiswa, Beri Edukasi Kepabeanan dan Cukai

Kemudian, pada Jumat (31/12), Bea Cukai Kudus juga berhasil melakukan penindakan terhadap sebuah bangunan yang digunakan untuk transaksi rokok ilegal yang terletak di Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Dwi memaparkan bahwa penindakan bermula dari informasi yang diperoleh tim Bea Cukai Kudus saat melaksanakan patroli pada pukul 15.00 WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button