Nusantara

Gelar Asistensi, Upaya Bea Cukai Optimalkan Fasilitas Kawasan Berikat

INDOPOSCO.ID – Mewujudkan misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam memberikan asistensi industri dan memfasilitasi perdagangan, Bea Cukai gelar asistensi ke beberapa perusahaan penerima fasilitas kepabeanan berupa kawasan berikat (KB) di berbagai daerah. Asistensi ini dilakukan masing-masing di Malang, Musi Banyuasin, dan Bitung.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, menjelaskan bahwa asistensi adalah langkah Bea Cukai dalam memberikan pendampingan dan masukan kepada perusahaan penerima fasilitas KB terkait pemenuhan prosedur, sehingga segala proses bisnis dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Baca Juga : Bea Cukai Sinergi dengan Instansi Lain Dorong Ekspor UMKM

Bea Cukai Malang menerima kunjungan dari PT Smoore Technology Indonesia dalam rangka asistensi perusahaan calon penerima fasilitas KB, Selasa (21/12).  PT Smoore Technology Indonesia merupakan perusahaan dengan hasil produksi berupa pod dari rokok elektrik berskala internasional dengan pangsa pasar Eropa dan USA. Dan di Indonesia, PT Smoore Technology Indonesia telah melakukan investasi sebesar 1,1 triliun rupiah.

“Asistensi kami di Malang, dilakukan dengan tujuan agar pengajuan fasilitas kawasan berikat oleh PT Smoore Technology Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Ini sangat bermanfaat ke depan, karena PT Smoore Technology Indonesia nantinya akan memproduksi pod rokok elektrik sebanyak 862 juta buah setiap tahunnya, dengan perkiraan kebutuhan tenaga kerja lebih dari 3000 karyawan,” ujar Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button