Nasional

Bea Cukai Sinergi dengan Instansi Lain Dorong Ekspor UMKM

INDOPOSCO.ID – Arahan Presiden terkait usaha pemulihan ekonomi nasional di era pandemi melalui peningkatan ekspor khususnya pada sektor UMKM disikapi serius oleh seluruh elemen negeri. Upaya sinergis dilakukan berbagai instansi untuk mewujudkan peningkatan ekspor dalam mendorong program PEN.

Upaya tersebut dilakuan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dalam kunjungan kerjanya untuk mendalami geliat ekspor di wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Peningkatan Ekspor, Agnes Rumondang, mengungkapkan bahwa program yang telah dijalankan Bea Cukai sangat patut diapresiasi. “Saya akui bahwa Bea Cukai sangat sigap dalam melakukan tugas terkait dukungannya memulihkan perekonomian nasional melalui peningkatan kegiatan ekspor,” ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Adakan Diskusi Bersama Stakeholder

“Sinergi serta komunikasi seperti ini memang sudah seharusnya sering diadakan, sehingga kendala yang dihadapi dapat terpetakan dan bisa menjadi bahan diskusi serta masukan dalam rapat di level organisasi yang lebih tinggi,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button