Nusantara

Masyarakat Berharap Banten Segera Miliki Sekda Definitif

INDOPOSCO.ID – Sejumlah masyarakat berharap Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Sekretariat Negara (Setneg) segera memproses usulan pemberhentian Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar kepada presiden.

Pasalnya, sudah lebih empat bulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tidak memiliki Sekda definitf, karena mundurnya Al Muktabar dari jabatan Sekda dengan alasan mau kembali berkarir di Kemendagri.

“Kami sebagai masyarakat tentu bertanya tanya. Ada apa, kok proses pemberhentian Sekda sekarang tidak secepat pemberhentian Sekda pak Kurdi Matin dan pak Ranta,” ujar Rahman, seorang warga Kabupaten Lebak kepada INDOPOSCO, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga : Fasilitas Mobil Sekda Dipakai Kepala BPKAD Banten Disoal

Dia mengatakan, akibat menggantungnya proses pemberhetian Al Muktabar dari jabatan Sekda, membuat Pemprov Banten selama empat bulan ke belakang haya dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda yang memiliki kewenangan terbatas. Karena pemprov Banten tidak dapat menyelenggakan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya, sebelum adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian Al Muktabar dari presiden.

Hal senada dikatakan Ujang Karsono, warga Pandeglang yang berharap tidak ada dualisme Sekda di Banten. Diketahui, Al Muktabar yang masih memegang SK pengangkatan dirinya selaku Sekda dari presiden dan Muhtarom sebagai Plt Sekda dari Gubernur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button