Nusantara

Fasilitas Mobil Sekda Dipakai Kepala BPKAD Banten Disoal

INDOPOSCO.ID – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten dan publik dikejutkan dengan dugaan penyalahgunaan kendaraan operasional milik Sekretaris Daerah (Sekda) nonaktif Al Muktabar. Mobil berjenis Mitsubishi Pajero Sport kini sudah berpindah tangan kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Rina Dewiyanti.

Padahal, hingga kini pemberhentian Sekda yang mengundurkan diri dengan alasan ingin berkarir kembali ke Kementerian Dalam Negeri (Kemnedagri) pada pertengahan Agustus 2021 lalu itu, belum disetujui oleh Presiden.

”Agak aneh saja. Apa istimewanya kepala BPKAD, kok mobil operasional pejabat eselon satu bisa digunakan oleh beliau. Rasanya kurang elok saja,” ujar seorang ASN di Pemprov Banten yang enggan ditulis namanya kepada INDOPOSCO, Senin (6/12/2021).

Dirinya khawatir, jika permohonan pindah dan pengunduran diri Sekda Banten tidak disetujui oleh presiden, maka secara otomatis Al Muktabar akan kembali menjabat.

”Bagaimana kalau nanti beliau kembali menjadi Sekda, sementara fasilitas dirinya sudah digunakan oleh pejabat eselon dua,” cetusnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Maha Bidik Indonesia, Moch Ojat Sudrajat yang menyesalkan adanya fasilitas kendaraan untuk pejabat eselon satu digunakan oleh pejabat eselon dua.

”Kalau kendaraan itu dipakai oleh Plt (Pelaksana tugas) Sekda, mungkin masih dapat dimaklumi. Namun, ini malah digunakan oleh pejabat eselon dua,” ujar dia.

Menurut Ojat, bukan masalah merk kendaran dan besaran CC kendaraan tersebut yang menjadi persoalan, namun peruntukan kendaraan yang dibeli dari APBD itu adalah untuk pejabat eselon satu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button