Nasional

Lindungi Aset KWI, Menteri ATR/Kepala BPN: Kita Kawal Rumah Ibadah dari Masalah Pertanahan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berkomitmen dalam mempercepat pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) yang dalam hal ini Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya permasalahan pertanahan, tak terkecuali aset organisasi keagamaan di Indonesia.

“Kami ingin aset tanah lembaga atau organisasi keagamaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memiliki kepastian hukum sehingga tidak diambil oleh para mafia tanah. Komitmen kita tegas, kawal rumah ibadah dari masalah pertanahan,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjanjanto usai menandatangani Nota Kesepahaman antara Kementerian ATR/BPN dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Gedung KWI, Jakarta pada Selasa (24/01/2023).

Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan jika selain mengawal permasalan pertanahan aset KWI, Kementerian ATR/BPN juga memiliki tugas lain yaitu mendaftarkan tanah aset KWI. Selain itu, Kementerian ATR/BPN juga bertugas memberikan edukasi dan sosialisasi mulai dari persiapan hingga pendaftaran tanah aset KWI. “Ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian ATR/BPN untuk menyelesaikan permasalahan (pertanahan, red) tempat ibadah sehingga nantinya setelah didaftarkan tidak akan terjadi masalah di kemudian hari,” ujarnya.

Baca Juga : Mantan Kades di Tangerang Jadi Tersangka Pungli

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button