Nasional

Kemenkes: Indonesia Catat Rekor Kesembuhan Covid-19 Tertinggi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan mencatat angka kesembuhan harian COVID-19 pada Jumat sebesar 61.361 orang atau rekor tertinggi sejak awal pandemi.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, menyampaikan angka kesembuhan itu melewati rekor sebelumnya pada 6 Agustus 2021 yang sebesar 48.832 orang.

Ia menambahkan, sementara jumlah kasus harian pada Jumat ini mengalami penurunan menjadi 49.447 orang dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 57.426 orang.

Sementara itu, tren perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit pun terpantau melandai di angka 37 persen dari total kapasitas nasional, menurun satu persen dibandingkan hari sebelumnya di posisi 38 persen, relatif stabil dalam lima hari terakhir sejak 20 Februari 2022.

Baca Juga: Melindungi Kelompok Komorbid dari Ancaman Covid-19

“Hari ini kita mencatat sejumlah indikator penanganan pandemi menunjukkan angka positif, mulai dari angka kesembuhan, kasus harian dan angka pasien COVID-19 yang dirawat,” tuturnya.

Namun demikian, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai. Perkembangan penanganan COVID-19 yang positif ini harus dapat mendorong lebih keras lagi untuk segera memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button