Nasional

Jalin Sinergi, Bea Cukai Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan di Sulbar dan Kalteng

INDOPOSCO.ID– Tingkatkan pengawasan dan pelayanan, Bea Cukai melakukan sinergi dengan berbagai instansi terkait. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai masing-masing di Sulawesi Barat dan Kalimantan Tengah.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana , menjelaskan bahwa sinergi ini merupakan upaya implementasi Whole of Government, sebagai upaya kolaborasi dari instansi pemerintahan untuk menjadi kesatuan demi mencapai tujuan bersama.

Di Sulbar (04/01), Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Nugroho Wahyu Widodo, bersama Kepala Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto, dan jajarannya, melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Barat, yang disambut langsung oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno. Selanjutnya, rombongan berkunjung ke BNNP Sulbar, yang juga disambut langsung oleh Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat.

Menanggapi kunjungan tersebut, Hatta mengatakan bahwa selain menyambung tali silaturrahmi, kunker juga menjadi ajang sinergi antar Aparat Penegak Hukum. “Dalam kunjungan juga dibahas beberapa poin penting, seperti sinergi peningkatan daya saing ekspor UMKM, hingga pengawasan terhadap kegiatan perdagangan barang Ilegal, khususnya di wilayah Sulbagsel,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button