Ekonomi

Bea Cukai Komitmen Kawal Ekspor Produk Perikanan dan Pertanian

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai secara kontinyu berkomitmen dalam memberikan asistensi, pelayanan, dan berbagai fasilitas dalam mendorong ekspor nasional. Kali ini komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan kunjungan dan asistensi ke beberapa UMKM masing-masing di Ambon, Gresik, dan Bangka Belitung.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara maritim sekaligus negara agraris, tentu memiliki potensi hasil perikanan dan pertanian yang menjanjikan.

“Mari bersama-sama kita dukung dan maksimalkan berbagai upaya ekspor produk UMKM ini,” serunya.

Baca Juga : Bea Cukai Jawa Tengah DIY Tambah Deretan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat di Tahun 2022

Dalam upaya pelayanan maksimal, Bea Cukai Ambon mendapatkan kunjungan dari perwakilan PT Kreasi Himono Indonesia, untuk mengurus pembuatan modul Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB), Senin (11/01). PT Kreasi Himono Indonesia merupakan perusahaan pengolahan ikan yang berlokasi di Kota Ambon Provinsi Maluku. Untuk komoditasnya terdiri dari beberapa olahan ikan, seperti fillet ikan, soft dried salted fish, HIMONO, dan ikan segar.

Terkait kunjungan tersebut, Hatta mengatakan bahwa rencananya PT Kreasi Himono Indonesia akan melakukan ekspor perdananya di bulan Januari ini.

“Kami melalui Bea Cukai Ambon siap memberikan pelayanan maksimal terkait pendaftaran modul PEB. Selanjutnya kami siap memberikan asistensi terkait prosedur ekspor, hingga PT Kreasi Himono Indonesia dapat merealisasikan ekspor perdananya melalui Kota Ambon,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button