Nasional

Polda Banten Siapkan Pengamanan Rencana Aksi Demo Buruh Skala Besar

INDOPOSCO.IDPolda Banten siapkan pengamanan rencana aksi demo dari aliansi buruh dan kelompok mahasiswa, sesuai surat pemberitahuan yang masuk ke Polda Banten akan diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang akan dilaksanakan pada Rabu (05/1/2021) di depan KP3B.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan tetap mempedomani SOP, jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Cek kembali dimana posisi Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan dan Dalmas Akhir, sehingga posisi pasukan tersebut benar sesuai dengan SOPnya.

Baca juga: Polda Banten Ungkap Empat Kasus Penjualan Lobster Ilegal

“Selain di KP3B, agar pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke rumah dinas Gubernur, sehingga penting untuk mengikuti dinamika informasi di lapangan,” kata Rudy Heriyanto disampaikan pada saat Anev Rutin Polda Banten di Ruang Vicon pada Selasa (04/01/2022) pagi.

Kapolda Banten menyarankan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat menggunakan pilihan lain di luar aksi demo dalam memperjuangkan kenaikan upah buruh yaitu melalui gugatan PTUN di pengadilan sehingga dapat diikuti perkembangannya hingga putusan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button