Nasional

Tingkatkan Pengawasan, Bea Cukai Tanjung Perak Bersinergi dengan Kepolisian

INDOPOSCO.IDBea Cukai Tanjung Perak bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam upaya melancarkan dan meningkatkan pengawasan di wilayah Jawa Timur. Sinergi kali ini dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak dengan turut hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Polres Tanjung Perak hingga Polda Jawa Timur.

Bea Cukai Tanjung Perak turut hadir dalam acara pemusnahan barang bukti dari hasil ungkap kasus narkoba di wilayah Jawa Timur. Acara yang digelar di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 6,5 kg dan 1.660 butir ekstasi yang merupakan hasil ungkap kasus peredaran narkoba selama tiga bulan terakhir menjelang akhir tahun.

“Penindakan narkoba selama tiga bulan adalah hasil kerja keras anggota dan kerja sama dengan instansi lain di wilayah Tanjung Perak,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto.

Baca Juga : Bea Cukai Pangkalpinang dan Entikong Musnahkan Jutaan Barang Ilegal

Pengungkapan kasus ini berhasil mengamankan kerugian negara berupa terselamatkannya 4.010 generasi muda dari bahaya narkotika dengan jumlah potensi keuangan negara mencapai Rp4 miliar lebih.

Selain itu, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Sodikin, juga hadir dalam pemusnahan narkotika dan miras ilegal yang digelar Polda Jawa Timur, yang merupakan barang bukti sitaan dari Ditresnarkoba Polda Jatim bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim periode bulan April-November 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button