Nasional

Karantina Untuk Mencegah Varian Omicron Menyebar di Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Fasilitas karantina telah disiapkan pemerintah untuk warga negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar. Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penanganan Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Alexander Ginting secara daring, Sabtu (25/12/2021).

Menurut dia, fasilitas karantina gratis tersebut diperuntukkan bagi pekerja migran Indonesia (PMI), mahasiswa/ pelajar Indonesia dan pejabat pemerintah yang pulang bertugas dari luar negeri.

Baca Juga : Cegah Kemungkinan Terburuk Transmisi Lokal Omicron, Pemerintah Diminta Lakukan Ini

“Kalau untuk masyarakat sipil yang usai jalan-jalan dari luar negeri juga disiapkan fasilitas karantina di hotel, tentunya berbayar,” katanya.

Ia menjelaskan, fasilitas karantina di hotel tentunya memiliki fasilitas yang memadai. Dengan layanan dan infrastruktur berkelas bintang dua hingga bintang lima.

“Pemerintah sudah memberikan vaksin, layanan kesehatan bagi penderita Covid-19 secara gratis. Jadi kalau kemudian masyarakat sipil pulang jalan-jalan dari luar negeri, masa karantinanya masih minta gratis. Pemerintah kan sudah menyediakan fasilitas karantina di hotel, tentunya berbayar,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button