Nasional

Capaian Vaksinasi 72,6%, Menkes Ucapkan Selamat untuk Banten

INDOPOSCO.ID-Cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Banten hingga 21 Desember 2021, mencapai 72,6% untuk dosis satu dan 51,6% untuk dosis dua. Atas capaian tersebut Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Sadikin menyampaikan ucapan selamat.

“Saya ucapkan selamat atas capaian vaksinasi di Banten,” kata Menkes dalam pengarahannya saat peninjauan layanan angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (22/12/2022).

Peninjauan layanan angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, dilaksanakan rombongan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Sadikin, unsur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan dihadiri Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Septo Kalnadi, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Baca Juga : Vaksin Merah Putih Bakal Jadi Booster di Tahun 2022

Dalam kesempatan tersebut, Menkes Budi Sadikin meminta dilaksanakan percepatan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua. Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 pada saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menkes meminta semua pihak untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Para petugas di lapangan untuk tetap melaksanakan pengawasan secara ketat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Menkes.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Banten Kombes Amiludin Roomtaat memaparkan, sampai dengan 21 Desember 2021, vaksinasi dosis satu di Provinsi Banten mencapai 72,6%, sedangkan vaksinasi dosis dua mencapai 51,6%.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button