Nasional

Mahasiswa di Luar Negeri Kalau Selesai Studi Tolong Kembali

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan mahasiswa Indonesia di luar negeri jika selesai studi untuk kembali ke Tanah Air.

“Pergilah menuntut ilmu, timbalah pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin. Jadilah, orang hebat! Tetapi ingat, anda harus memastikan diri kembali pulang untuk membangun masyarakat, membangun negeri, dan membangun peradaban bangsa ini,” kata Mahfud MD saat memberi arahan secara virtual ke para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Bangsa dan negara ini, Mahfud menegaskan, menunggu pengabdian para mahasiswa untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2045.

Ia lanjut berpesan kepada para mahasiswa Indonesia, penerima beasiswa LPDP, di luar negeri untuk punya visi antikorupsi.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Revisi UU Ciptaker Kurang dari Dua Tahun

“Jangan meniru perilaku orang-orang koruptif dalam bekerja. Bekerjalah secara tertib dan profesional,” kata Mahfud dalam acara audiensi virtual bertajuk “Refleksi Merah Putih: Aku Pergi untuk Kembali”.

Dalam pertemuan itu, Mahfud tidak hanya menyampaikan arahan, tetapi juga berdialog dengan beberapa penerima beasiswa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button