Nasional

Wagub DKI Puji Petugas PPSU Penyelamat Bocah Tenggelam

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menceritakan, kembali kisah petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang menyelamatkan anak kecil terjatuh ke dalam KBT (Kanal Banjir Timur), Selasa 2 November 2021.

Rasa kemanusiaan yang muncul akan membuat siapapun terenyuh. Kebaikan dan kepedulian mereka menolong seorang anak tersebut bisa dianggap sebagai pahlawan.

Riza mengaku bangga kepada para petugas PPSU tersebut, karena berkat mereka nyawa seorang anak dapat tertolong. Kisah mereka dihadirkan dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.

Baca Juga : Haedar Nashir: Hari Pahlawan Jangan Sekadar Jadi Seremonial

“Saya bangga jadi “ajudan” dan mendampingi pahlawan kita dari PPSU ini. Selamat Hari Pahlawan 2021, Pahlawanku, Inspirasiku,” tulis Riza dalam akun Instagramnya @arizapatria, Rabu (10/11/2021).

Riza bahkan sempat mengundang mereka ke Balai Kota Jakarta, karena kebaikan yang telah dilakukannya. Tiga petugas yang diundang itu yakni Nain, Joko, dan Sarmuji.

“Selasa minggu lalu, Pak Nain, Pak Joko, dan Pak Sarmuji mengawali Bulan Pahlawan ini dengan aksi kepahlawanan yang luar biasa: menyelamatkan nyawa seorang anak, menjaga kebahagiaan keluarga besar dari anak tersebut,” tutur Riza.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button