Nasional

Pengiriman Tenaga Kerja ke Taiwan Dibuka Kembali

INDOPOSCO.ID – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Indonesia kembali dapat menempatkan pekerja migran Indonesia (PMI) ke Taiwan pada 11 November 2021 setelah mengalami penangguhan sejak 4 Desember 2020.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, Menaker Ida mengatakan pihak Taiwan yang diwakilkan Direktur Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kemnaker Taiwan Tsai Meng-liang menyatakan persiapan Indonesia untuk upaya pencegahan pandemi Covid-19 telah selesai.

Ida mengatakan pihak Taiwan berjanji secara ketat mengawasi pelaksanaan oleh Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dan telah menyusun rencana program khusus penempatan pekerja migran dan telah diajukan kepada National Health Command Center (NHCC).

Baca Juga : Menaker: Penutupan Sementara di Masa Pandemi untuk Keselamatan PMI

Implementasi rencana program tersebut memerlukan kolaborasi dan kerja sama intensif kedua pihak antara Indonesia dan Taiwan.

“Indonesia menjadi partner pertama yang diajak mendiskusikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam rencana penempatan kembali pekerja migran ke Taiwan,” kata Menaker Ida Fauziyah, seperti dikutip Antara, Rabu (10/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button