Nasional

Makna 12.21 dalam Launching indoposco.id

INDOPOSCO.ID – Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada 9 Februari 2021, mendadak media siber indoposco.id lahir dari rahim ‘ibu digitalisasi’. Kehadiran indoposco.id yang dinaungi PT Indonesia Digital Pos (IDP) ini juga ikut meramaikan khazanah media-media di Tanah Air. Ibarat air mengalir dan jam berdetak, media ini terus eksis, bahkan tumbuh dan berkembang.

Media indoposco.id launching pada Senin, 1 Februari 2021 pukul 12.21 WIB atau diistilahkan “12.21”. Peluncuran secara resmi dilakukan dengan memotong pita oleh Direktur Utama (Dirut) IDP Syarif Hidayatullah di kantor yang berlokasi di wilayah perbatasan antara Kota Tangerang dan Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Komisaris IDP Heru Budiyanto, Direktur Konten/Pemimpin Redaksi indoposco.id Juni armanto, Direktur Operasional/Wakil Pemimpin Redaksi Sumber Rajasa Ginting dan jajaran karyawan IDP. Selain itu ada pula sejumlah pejabat dan para undangan lainnya. Acara launching juga diikuti beberapa anak yatim.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Direktur Utama IDP Syarif Hidayatullah menjelaskan, ‘12.21’ dalam peluncuran indoposco.id bisa dimaknakan dalam kalender Masehi dan waktu jam. ”Untuk kalender Masehi, yakni tanggal 1, bulan 2 (Februari, red), tahun 2021. Sementara waktu jam (launching, red), pukul 12.21 WIB. Selain istilah Waktu Indonesia Barat (WIB), WIB dalam peluncuran ini kami istilahkan juga, Waktunya Indoposco.id Baru,” ujarnya.

Syarif menerangkan, melalui tagline ‘Melayani dan Memahami Lebih Baik’, indoposco.id ingin melayani dan memahami, serta lebih dekat dengan para pembaca dan seluruh masyarakat Indonesia. ”Kami mengajak seluruh karyawan untuk bekerja lebih efektif, fokus dan terarah. Semoga kerja keras kita semua ini akan membuahkan hasil yang lebih baik,” katanya.

Selain indoposco.id, lanjut Syarif, perusahannya memiliki jaringan media online lain seperti sugawa.id dan jagatbisnis.com. ”Ke depan kami akan membangun jaringan di beberapa daerah di Indonesia seperti Makassar, dan sebagainya. Dengan jaringan ini, diharapkan kami dapat menjangkau pembaca yang lebih luas dan dapat memberikan warna baru bagi pers nasional,” ujarnya.

Makna 12.21 Dalam Launching Indoposco.id
Direktur Utama Pt Indonesia Digital Pos (Idp) Syarif Hidayatullah (Tengah) Menggunting Pita Tanda Diresmikannnya Media Indoposco.id Di Kantor Redaksi, Senin (1/1/2021). Turut Mendampingi, Komisaris Idp Heru Budiyanto (Kiri) Dan Direktur Operasional/Wakil Pemimpin Redaksi Sumber Rajasa Ginting (Kanan). Foto: Pebri Yoga Kurnia/Indoposco

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button