Ekonomi

Menteri ESDM Arifin Prioritaskan Percepatan Program Strategis

INDOPOSCO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik 31 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM, Senin (1/2/2021). 25 (dua puluh lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengalami rotasi, 1 (satu) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil Seleksi Terbuka, 1 (satu) orang Direktur Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, 1 (satu) orang pejabat fungsional Penyelidik Bumi Ahli Utama dan 3 (tiga) orang Pimpinan SKK Migas.

Dalam sambutannya, Arifin menyampaikan bahwa pelantikan dan rotasi jabatan ini dilakukan dalam rangka penataan dan penyegaran organisasi di Kementerian ESDM, selain juga untuk peningkatan kinerja organisasi serta percepatan program-program strategis Kementerian ESDM.

“Saat ini masih di awal tahun 2021, waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi kinerja sektor energi dan sumber daya mineral, karena pengelolaan energi dan sumber daya mineral diharapkan menjadi penggerak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat yang erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi,” kata Arifin.

Disampaikan, tahun 2021 ini Kementerian ESDM memiliki beberapa program strategis yang menjadi prioritas kebijakan di sektor ESDM. Di bidang migas, tahun ini pemerintah akan kembali membangun infrastruktur jaringan gas bumi untuk rumah tangga dan pembagian paket konverter kit BBM ke BBG untuk nelayan dan petani. Di bidang minerba, percepatan pembangunan smelter dan penyusunan kebijakan percepatan peningkatan nilai tambah batubara jadi agenda prioritas yang dikerjakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button