Internasional

Amerika Serikat Tambahkan Pabrik Pesawat Rusia ke Daftar Hitam Ekonomi

INDOPOSCO.IDAmerika Serikat (AS) pada Kamis (2/6) menambahkan 71 entitas Rusia dan Belarusia ke dalam daftar hitam perdagangannya termasuk beberapa pabrik pesawat terbang dan galangan kapal serta lembaga penelitian dalam upaya terbarunya untuk menghilangkan teknologi AS dan barang-barang lainnya dari militer Rusia.

Pembatasan ekspor adalah di antara serangkaian sanksi baru yang dijatuhkan Washington pada Kamis (2/6) sebagai tanggapan atas perang Rusia di Ukraina, termasuk larangan tambahan oligarki Rusia dan anggota elit negara itu.

Mereka termasuk 70 perusahaan Rusia dan entitas lain seperti beberapa unit Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, termasuk A. A. Kharkevich Institute for Information Transmission Problems dan V. A. Trapeznikov Institute of Control Sciences serta satu entitas Belarusia.

Baca Juga : Presiden AS Setuju Kirim Rudal Jarak Jauh untuk Ukraina

Perusahaan yang ditambahkan dalam daftar hitam, termasuk beberapa pabrik pesawat dan Voronezh Joint Stock Aircraft Company, salah satu pabrik terbesar Rusia untuk pesawat penumpang dan kargo, menurut beberapa laporan penelitian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button