Headline

Tetapkan Bahar Smith Tersangka, Wamenag: Polri Profesional dan Transparan

INDOPOSCO.ID – Polisi saat ini sedang memproses kasus Bahar Smith (BS) yang diduga ucapannya mengandung ujaran kebencian dan unsur kebohongan publik. Indonesia sebagai negara hukum maka asas equality before the law, yaitu asas persamaan di depan hukum, harus diterapkan.

“Siapa pun yang bersalah harus bertanggung jawab di depan hukum. Proses penegakkan hukum (law enforcement) yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan harus dilaksanakan demi tegaknya keadilan dan terjaminnya rasa keadilan di tengah masyarakat,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Bahar Smith Ditahan di Rutan Polda Jabar

Ia mengaku mendukung langkah penegakan hukum oleh pihak kepolisian. Dan meyakini pihak kepolisian akan bekerja secara profesional, transparan dan menjunjung tinggi asas keadilan dan praduga tidak bersalah.

“Belajar dari pengalaman BS, saya mengimbau kepada para penceramah agama/pedakwah dan tokoh agama untuk menjadikan mimbar ceramah sebagai ruang edukasi publik yang mencerahkan dan inspiratif,” katanya.

Sebab, menurut dia, setiap tokoh agama, ulama, habaib dan penceramah agama mengemban tugas mulia sebagai pewaris para nabi (waratsatul ambiya) untuk melaksanakan tugas mulia amar ma’ruf nahi munkar yakni mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button