Headline

Mobilitas Masyarakat Meningkat, Waspadai Kenaikan Kasus Omicron pada Akhir Tahun

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), dr Ede Surya Darmawan mengatakan, potensi lonjakan kasus bisa saja terjadi pada periode Tahun Baru 2022 menyusul penambahan kasus konfirmasi Omicron di Indonesia.

Kementerian Kesehatan melaporkan temuan kasus baru Covid-19 Omicron di Indonesia pada Minggu 26 Desember 2021. Total kasus terkonfirmasi Covid-19 Omicron sudah 46 kasus sejak pertama kali dilaporkan pada 16 Desember lalu.

Baca Juga : Luhut: OTG Banyak Ditemukan dari 46 Kasus Omicron di Indonesia

Menurutnya, kenaikan kasus Covid-19 terjadi lantaran meningkatkan mobilitas masyarakat menjelang akhir tahun 2021. Belum lagi masyarakat abai protokol kesehatan 5 M seperti menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

“Bisa potensial, karena interaksi manusia itu mobilitasnya meningkat. Pasti kerumunan tidak terhindari, ketika manusia tidak disiplin jaga jarak dan tidak memakai masker dengan baik potensi (kenaikan kasus) selalu ada,” kata dr. Ede melalui gawai, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button