Headline

DPR Tagih Janji 100 Hari Kerja Kapolri

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal L. Sigit Prabowo dinilai tidak hanya berteori tentang penanganan dan penindakan hukum yang humanis, namun sudah melakukan langkah-langkah terukur.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Eva Yuliana melalui gawai, Minggu (9/5/2021).

Langkah yang terukur dan humanis tersebut, menurut Eva telah menjadikan lembaga Polri menjadi lembaga yang benar-benar mengayomi. Dengan mengedepankan restorative justice bagi pelanggaran-pelanggaran minor hingga menerbitkan pedoman tentang mekanisme penanganan kasus yang berkaitan dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Berita Terkait

“Bahkan Polri sudah mengoptimalkan potensi teknologi untuk kepentingan pelayanan masyarakat, jadi dalam kerja 100 hari nya ini kita bisa menilai dan merasakan bahwa ciri khas kinerja Kapolri ini “Aplikatif” bukan lagi konsep maupun teori,” katanya.

Eva menegaskan, pada saat fit and proper test, Jendral Sigit berani membuat komitmen agar hukum tidak tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Tetapi memastikan bahwa penindakan hukum memiliki spirit transparansi berkeadilan.

“Pemanfaatan teknologi untuk pelayanan masyarakat ini sangat baik. Seperti aplikasi E-dumas (Elektonik Pengaduan Masyarakat) yang membuka pintu bagi masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota polri,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button