Ekonomi

Brantas Abipraya Tata Kota Lama Kesawan Medan, Siap Jadi Tujuan Wisata Heritage

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) siap mewujudkan destinasi wisata heritage di Medan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini melakukan pembangunan infrastruktur permukiman kawasan Kota Lama Kesawan yang ditargetkan akan tuntas pada November 2023 mendatang. Berbekal mengantongi pengalaman dalam mempercantik Kota Lama Semarang yang telah rampung pada 2019 lalu, melalui pembangunan Kesawan ini Brantas Abipraya berupaya menghidupkan kembali makna legacy dari wilayah tersebut.

“Pembenahan kawasan Kota Lama Kesawan ini merupakan sebuah upaya kami dalam menyokong terwujudnya Medan wisata Heritage. Harapannya nanti wilayah ini dapat mengembangkan perekonomian dan menjadi destinasi wisata baru nan cantik,” ungkap Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Anas menambahkan revitalisasi ini nantinya akan memperkuat daya tarik ‘heritage’ dan potensi seni budaya. Keberadaannya saat tuntas nanti bakal menjadikannya sebagai salah satu ikon Kota Medan dan meningkatkan nilainya sebagai destinasi untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebagai tambahan informasi, tahun lalu BUMN konstruksi ini telah berbagi pengalaman saat mengerjakan Penataan Kota Lama Semarang ke Wali Kota Medan Bobby Nasution. Anas mengatakan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Brantas Abipraya dipercaya untuk dapat sharing knowledge dan berdiskusi bersama membangun kembali keelokan Kawasan Lama Medan dengan bangunan bersejarahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button