Nusantara

Diduga Bermotif Like and Dislike, Hasil Fit and Proper Test Calon Komisioner KI Banten Digantung oleh Dewan

Menyikapi berlarut-larutnya penyampaian hasil fit and proper test 15 calon komisioner KI Banten ini mendapat tanggalan dari kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Banten Fadli Adriadi.

Menurut Fadli,dewan harus secepatnya mengirimkan hasil uji kelayakan kapada Gubernur Banten untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) Komisioner KI yang baru agar segera dilantik sehingga tidak terjadi kekosongan komisioner di KI yang terlalu lama karena janatan anggota KI sebelumnya sudah berakhir sejak akhir bulan Desember 2023 lalu.

“Jika ini dibiarkan berlarut-larut jelas yang dirugikan adalah masyarakat yang ingin mendapatkan informasi publik,” ujar Fadli.

Menurut Fadli, jika dewan tidak menyetujui hasil seleksi yang dilakukan oleh Pansel , harusnya dewan dari awal mengembalikan hasil seleksi tersebut kepada Pansel ,bukan nya menggantung hasil dari fit and propert test,” tandasnya.

Selain merugikan masyarakat yang ingin menfaatkan informai publik dari KI, berlarut-larutnya pengirman hasil fit and proper test ini juga bisa memunculkan berbagai spekulasi di publik.

“Pimpinan dewan dan gubernur segera mencarikan solusi, agar tidak menimbulkan berbagai macam spekulasi di publik,” pungkasnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button