Nusantara

Imigrasi Bali Perketat Pengawasan Orang Asing

INDOPOSCO.ID – Kantor Imigrasi Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali memperkuat sinergi antarinstansi untuk mengawasi orang asing guna menekan pelanggaran keimigrasian.

“Perilaku wisatawan asing yang menyimpang itu yang perlu menjadi perhatian bersama,” kata Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra di Kabupaten Badung, Bali, Kamis.

Dia menjelaskan penguatan sinergi dilakukan dengan intensif melakukan pengawasan termasuk operasi Bali Becik mencermati tindakan warga negara asing belakangan yang tidak mematuhi peraturan di tanah air.

“Sejalan dengan hal itu, tidak henti-hentinya kami di jajaran Imigrasi Bali serta seluruh anggota tim pengawasan orang asing terus meningkatkan efektivitas pengawasan atas keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Bali,” imbuhnya.

Ia mengajak semua pihak khususnya Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) untuk mengoptimalkan tukar menukar informasi, sosialisasi dan edukasi baik sesama anggota tim dan kepada masyarakat.

Ada pun sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 50 tahun 2016 tentang Tim PORA, tim tersebut terdiri dari sejumlah instansi.

Untuk di tingkat pemerintah provinsi, tim tersebut berasal dari beragam lembaga yakni Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Polda Bali, Pemprov Bali, dan Badan Narkotika Nasional.

Kemudian, Badan Intelijen Negara Daerah, Komando Resor Militer, Pangkalan Udara Utama Angkatan Udara, Pangkalan Utama Angkatan Laut, Kejaksaan Tinggi dan Kantor Wilayah Pajak.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button