Nusantara

Tim KSDA Riau Giring Gajah Liar Ke Hutan Tahura Pekanbaru

INDOPOSCO.ID – Tim Balai Besar KSDA Riau dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas, telah diturunkan untuk melakukan penggiringan gajah liar ke hutan Tahura, di Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, pada Rabu (9/2/2022) dan Kamis (10/2/2022) dan dalam proses penggiringan melalui medan berat dan semak belukar dengan tujuan mengurangi dampak kerusakan kebun warga yang semakin parah,” kata Plt Kepala BKSDA Riau Fifin Arfiana Jogasara, seperti dilansir Antara, Sabtu (12/2/2022).

Dia mengatakan, ada 9 Mahout dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas diturunkan bersama 3 ekor gajah jinak bernama Bankin, Jopi dan Indah.

Fifin menjelaskan, dari laporan yang ia terima di hari pertama, sekitar pukul 14.30 WIB, Tim penanganan konflik menuju lokasi konflik dengan membawa 3 ekor gajah jinak. Namun, kegiatan sempat tertunda karena hujan.

Baca Juga: Penganiaya Kucing Divonis Tiga Bulan Penjara

“Penggiringan baru dapat dilakukan pada malam hari, dilanjutkan tim melakukan patroli, sekaligus penjagaan agar gajah liar tidak masuk ke permukiman warga,” kata Fifin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button