Nusantara

Korban Banjir Bandang Di Lombok Barat Takut Kembali Ke Rumah

INDOPOSCO.ID – Sejumlah warga korban banjir bandang di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat takut kembali ke rumah karena masih merasa trauma.

“Trauma aja makanya masih takut kalau kembali ke rumah,” ujar Ibu Marhamah saat ditemui posko pengungsian di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kabupaten Lombok Barat seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Janda empat anak ini mengaku, masih terngiang-terngiang kalau mengingat kejadian banjir bandang yang terjadi pada Senin pagi (6/12) tersebut. Bahkan, saat malam tiba dirinya mengaku susah tidur. “Kalau malam hari saya susah tidur, karena ingat suara air itu gerumuhnya besar sekali. Jadi kita ingat waktu gempa tahun 2018,” ucapnya.

Marhamah menuturkan, saat banjir bandang menerjang desanya, dirinya dan anak-anaknya sedang berada di dalam rumah. Namun, dirinya dan anak-anaknya berhasil menyelamatkan diri setelah keluar dari dalam rumah.

Meski begitu dirinya mengaku tidak bisa menyelamatkan barang-barang seperti pakaian dan perabotan lainnya. Karena sebagian sudah ikut hanyut terbawa arus air.

Baca Juga: Banjir Bandang, Jembatan di Kota Bima Runtuh

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button