Nusantara

Manfaatkan Fasilitas Kawasan Berikat, Perusahaan Ini Ekspor Produk Kayu Senilai Rp49,6 Miliar

INDOPOSCO.ID – Sejak ditetapkan sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB) pada tahun 2019, PT Mujur Timber, perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kayu lapis (Plywood) ini terus menunjukkan perkembangan yang positif. Setelah terakhir kali melakukan ekspor pada bulan Juni 2021 lalu, perusahaan ini kembali merealisasikan ekspornya, pada Jumat (12/11), sejumlah 1.972 peti.

Pelepasan ekspor kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara, Parjiya, bersama Direktur PT Mujur Timber, Yansen, didampingi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sibolga, Ahmad Luthfi di Pelabuhan Tuks Kawasan Berikat PT Mujur Timber.

“Volume ekspor mencapai 5.274.6321 kubik dengan nilai devisa ekspor yang diperoleh sebesar USD 3,4 juta atau setara dengan Rp 49.691.546.476,” ungkap Parjiya.

Baca Juga : Bea Cukai Pastikan Fasilitas Kawasan Berikat Berjalan Optimal

Komoditi ekspor berupa kayu lapis (plywood) ini diangkut menggunakan kapal MV. Tunsin V. 21001 menuju Tilbury, UK dengan terlebih dahulu singgah di Penang, Malaysia.

Parjiya menjelaskan bahwa tujuan atas pemberian fasilitas kawasan berikat yang diberikan oleh Bea Cukai adalah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dengan pemberian fasilitas berupa insentif fiskal melalui kemudahan di bidang kepabeanan, cukai, dan perpajakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button