Nusantara

Polisi Gagalkan Penyelundupan 158 kg Ganja Dari Aceh ke Sumut

INDOPOSCO.ID – Satuan Narkoba Polres Gayo Lues, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 158 kilogram (kg) ganja ke Binjai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan menangkap tiga tersangka pelaku.

“Benar, kita juga telah mengamankan tiga orang tersangka dengan barang bukti 158 kg ganja,” kata Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh Jumat (12/11/2021).

AKBP Carlie mengatakan, tiga orang yang ditangkap yakni berinisial KS warga Aceh Selatan, RH dan BD, keduanya warga Gayo Lues. Mereka ditangkap di jalan Terangun Desa Jabo Kecamatan Terangun Gayo Lues pada Rabu (3/11) lalu.

Carlie menyampaikan, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi yang diterima satuan narkoba adanya satu unit mobil yang melintas membawa ganja kering menuju Kota Binjai Sumatera Utara melalui Jalan lintas Terangun-Abdya.

Menanggapi informasi tersebut, kata Carlie, tim langsung bergerak melakukan pemantauan, tak lama berselang mobil yang dicurigai melintas dan setelah dipastikan kebenarannya langsung melakukan penindakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button