Nusantara

Wapres Harap Lima Daerah Miskin Ekstrem di Jabar Tahun Ini Diatasi

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin berharap 5 kabupaten di Provinsi Jawa Barat (Jabar) mampu menyelesaikan masalah kemiskinan ekstrem di daerahnya pada akhir tahun atau Desember 2021.

“Yang di Jabar ada 5 kabupaten yang kita harapkan akhir Desember mampu menyelesaikan kemiskinan ekstrem. Ada 2 upaya kita dalam penanggulangan itu, satu berupa perlindungan sosial dan kedua pemberdayaan,” tutur Wapres Ma’ruf Amin kepada Antara di Kota Bandung, Rabu (29/9).

Ditemui seusai Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Wapres mengatakan pemerintah menargetkan kemiskinan ekstrem di Indonesia bisa diselesaikan pada tahun 2024.

“Hari ini saya didampingi Wagub Jabar bertemu dengan 5 bupati di Jabar, dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem serta tekad menanggulangi kemiskinan,” tutur ia.

“Kemiskinan kita saat ini ini menurut data BPS ada 27 juta lebih, namun yang kita kategorikan ekstrem itu sekitar 10 juta lebih, 4 persen dari 10 persen kemiskinan,” lanjut Wapres.

Pada kunjungan kerjanya ke Jabar, Wapres memimpin rapat kerja bersama Wakil Gubernur Jabar beserta Bupati Cianjur, Bupati Bandung, Bupati Kuningan, Bupati Indramayu serta Bupati Karawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button