Nasional

Bantu Disabilitas Sensorik Netra, BAZNAS RI Siapkan Pengajar Kompeten Melalui Program ToT Al-Qur`an Braille

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kembali menyelenggarakan program Training of Trainers (ToT) pengajar dan penyaluran Al-Qur`an Braille guna memfasilitasi penyandang disabilitas tunanetra untuk memperoleh akses pendidikan Al-Qur`an yang berkualitas.

Program ToT dan Penyaluran Al`Quran Braille bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra tersebut diselenggarakan di Yayasan Pesantren Bina Cendikia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Turut hadir Plt. Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI Iqbal Rahmat, S.E., serta Ketua Yayasan Pesantren Bina Cendikia Baharudin Noveriyanto, S.Kom.,M.Ikom.

Dalam kesempatan terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA. menyampaikan, BAZNAS melalui peranannya terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, tidak terkecuali kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh pendidikan agama dan Al-Qur`an.

“Program ini juga nantinya akan dilaksanakan di berbagai pondok pesantren, yayasan/lembaga pendidikan, dan tempat pendidikan di Indonesia lainnya yang sesuai,” lanjutnya.

Saidah berharap, dengan adanya kegiatan ini, BAZNAS bisa memperoleh tenaga pendidik Al-Qur`an yang berkualitas bagi penyandang disabilitas sensorik netra sehingga bisa mencetak generasi penghafal Al-Qur`an dikalangan penyandang disabilitas.

Sementara itu, Plt. Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI Iqbal Rahmat, S.E. mengatakan, program ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BAZNAS RI terhadap penyandang disabilitas sensorik netra dalam mendapatkan akses pendidikan Al-Qur`an.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button