Nasional

Dugaan Anggota Densus 88 Kuntit Jampidsus, Ray Rangkuti: Presiden Harus Turun Tangan

INDOPOSCO.ID – Direktur Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, memberikan tanggapan terkait dugaan pemantauan yang dilakukan oleh oknum Densus 88 Antiteror Polri terhadap Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Febrie Adriansyah.

Ray mengimbau agar jajaran Kejaksaan Agung tidak gentar dalam menghadapi tantangan yang muncul saat mengusut kasus-kasus korupsi berskala besar.

“Jangan gentar, harus tetap lanjut mengusut kasus korupsi. Tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melanjutkan. Itu hanya dilakukan oleh oknum. Jadi, tidak boleh takut,” katanya dalam keterangan yang diterima INDOPOS.CO.ID, Sabtu (25/5/2024).

Menyikapi kejadian ini, Ray meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan menyelesaikan kasus ini.

Menurutnya, kejaksaan dan kepolisian merupakan bagian dari institusi penegak hukum yang berada di bawah kewenangan presiden.

“Oleh karena itu, presiden tidak boleh mengabaikannya. Ray juga meminta agar kejaksaan dan kepolisian bertemu untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pengusutan kasus oleh Jampidsus yang melibatkan oknum,” ujarnya.

“Jika hal tersebut terbukti benar, maka tidak boleh dibiarkan karena dapat menimbulkan ketegangan antara kedua institusi tersebut, selain juga mengancam upaya pemberantasan korupsi,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button