Nasional

Soroti Dugaan Anggota Densus 88 Kuntit Jampidsus, Polri Diminta Klarifikasi

INDOPOSCO.ID – Komisi Kejaksaan (Komjak) menerima informasi bahwa Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah diduga diikuti oleh personel Detasemen Khusus atau Densus 88 Anti Teror dari Polri.

Ketua Komisi Kejaksaan, Pujiyono Suwadi, mendesak Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berkomunikasi secara terbuka mengenai isu ini guna menghindari berbagai persepsi di kalangan publik.

“Pentingnya koordinasi segera antara Jaksa Agung dan Kapolri untuk meluruskan situasi ini,” katanya dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (25/5/2024).

Selain itu, ia menyatakan Komisi Kejaksaan juga menerima berbagai laporan mengenai dugaan intimidasi dari berbagai sumber.

“Namun, informasi tersebut belum dapat disampaikan secara terbuka karena belum diverifikasi,” ujarnya.

Menurut Pujiyono, jangan sampai dugaan intimidasi hanya berdasarkan kecurigaan semata dan direspons secara berlebihan.

“Jika memang terjadi gesekan antar aparat penegak hukum, maka hal tersebut harus segera ditindaklanjuti,” kata dia.

“Apabila dugaan adanya kelompok liar terbukti benar, maka kelompok tersebut harus segera ditertibkan,” imbuhnya.

Senada dikatakan, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso. Ia mengatakan bahwa insiden tersebut mencerminkan adanya persaingan dan ketegangan antar dua lembaga penegak hukum di Indonesia.

“Ini sudah jelas merupakan persaingan antar lembaga. Anggota Densus tidak mungkin bergerak atas inisiatif pribadi, perintahnya apa, siapa atasannya, ini yang harus diketahui,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button