Nasional

Buat Resah Guru, Politisi PKS Ini Interupsi Minta Program Makan Siang Gratis Tidak Gunakan Dana BOS

“Bahwa sesungguhnya perbincangan makan siang gratis yang merupakan program janji dari capres cawapres di periode kampanye kemarin sesungguhnya belum layak untuk diperbincangkan apalagi kemudian terdengar wacana bahwa program tersebut akan menggunakan program BOS,” tegas dia.

Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan ini pun mengungkapkan, banyak tenaga pendidik yang mulai gelisah jika dana BOS nantinya dipergunakan untuk keperluan selain kebutuhan peningkatan mutu pendidikan sehingga tidak sesuai dengan amanah penggunaan anggaran 20 persen dari APBN.

Terlebih lagi, katanya, para guru juga khawatir pemakaian dana BOS untuk program makan siang gratis akan memangkas honor pengajar di sekolah.

“Ini kami sampaikan karena wacana tersebut sudah mulai menggelisahkan banyak pihak terutama pihak-pihak yang terkait dengan peningkatan mutu pendidikan juga bagi teman-teman tenaga pendidik teman-teman guru mereka gelisah mereka khawatir kemudian dana tersebut tergerus, dimana sebagian dari dana BOS itu dipergunakan untuk menunjang honor mereka,” pungkasnya. (dil)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button