Headline

Terkait Posisi Sohibul Iman sebagai Bacawagub DKI, Ini Penegasan PKS

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri membantah pernyataan dari Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu telah meralat nama Muhammad Sohibul Iman (MSI) sebagai bakal calon wakil gubernur Anies Baswedan.

Menurut Mabruri, apa yang disampaikan oleh Presiden PKS bukan meralat, melainkan memberi ketegasan terkait syarat jika ingin didukung oleh PKS.

“Yang dimaksudkan semua diserahkan ke Pak Anies, yang benarnya adalah jika mau dengan PKS, wakilnya harus MSI,” kata Mabruri saat dihubungi Indopos.co.id, Minggu (30/6/2024).

Terkait koalisi, kata Mabruri, PKS masih terus mengkombinasikan dengan partai lain, baik itu partai di Koalisi Perubahan, NasDem, PKB dan Partai Ummat, ataupun dengan partai lain. Seperti halnya dengan Partai Perindo yang memiliki 1 kursi di DPRD Jakarta.

“Untuk mengajukan pasangan AMAN (Anies Baswedan – Sohibul Iman) PKS tinggal menunggu tambahan 4 kursi lagi. Kemarin kami melakukan komunikasi dengan Perindo untuk ikut mendukung AMAN. Ketua Harian Perindo Angela HT mengaku akan membahasnya bersama Pimpinan Partai Perindo lainnya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button