Nasional

Buntut Pemukulan Satpam Shopee, Ini Penjelasan Kapendam Udayana

INDOPOSCO.ID – Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kodam IX/Udayana sedang menyelidiki dugaan pemukulan salah satu personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kodim 1611/Badung terhadap karyawan dan satpam gudang Shopee di Gianyar.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto melalui pesan WhatsApp menyatakan personel berinisial NS berpangkat sersan kepala (Serka) yang melakukan tindakan kekerasan tersebut masih dalam pemeriksaan Detasemen Polisi Militer Kodam IX/ Udayana untuk ditindaklanjuti secara hukum TNI.

“Ini kan ada tindak pidana pemukulan. Dari internal sendiri ini harus diproses hukum. Kemarin sudah diinterogasi di Kodim 1611/Badung karena yang bersangkutan anggota Kodim 1611/Badung. Tadi pagi sudah dibawa ke Denpom untuk proses lanjutan,” kata Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto seperti dikutip Antara, Sabtu (8/10/2022).

Kapendam IX/Udayana Totok Yuniarto menyatakan dirinya tak mengetahui secara pasti seperti apa jalannya proses penyelidikan dan sanksi yang diberikan terhadap Serka NS karena hal itu merupakan kewenangan dari Denpom Kodam IX/Udayana. “Hasilnya masih dalam proses pemeriksaan, cuma hukumannya saya tidak tahu pasalnya apa,” kata dia.

Totok menjelaskan alur pemeriksaan terhadap salah satu anggota TNI tersebut berawal dari adanya informasi terkait peristiwa pemukulan tersebut yang berlokasi di salah satu gudang Shopee di Gianyar.

Akar persoalannya berawal dari kesalahpahaman antara pelaku dan korban. Saat itu Serka NS melakukan pemukulan terhadap karyawan dan satpam gudang barang Shopee tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button