Nasional

Kasus Covid-19 Diperkirakan Meningkat Beberapa Hari ke Depan

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan diperkirakan saat ini masih terbuka kemungkinan untuk semua wilayah di Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari ke depan.

“Kemungkinan penambahan kasus bisa saja terjadi. Saat ini puncak kasus di Jawa dan Bali terjadi peningkatan. Tiga hingga empat pekan ke depan akan terjadi peningkatan di luar Jawa dan Bali. Ini pola yang kami pelajari dari gelombang Delta (Juli-Agustus 2021),” kata Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers secara virtual yang diikuti dari Zoom di Jakarta, Rabu (16/2/2022), seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan kasus Omicron secara nasional dilaporkan berjumlah 98 persen dari total 57.049 kasus Covid-19 berdasarkan hasil rekapitulasi harian pada Selasa (15/2). Sebanyak 2 persen di antaranya merupakan varian non-Omicron.

Karakteristik Omicron yang menular secara cepat, kata dia, membuat seluruh provinsi mengalami peningkatan insiden kasus. “Jakarta, Bali dan Banten ini termasuk di dalam PPKM level 4, artinya lebih dari 150 kasus per 100.000 penduduk per pekan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button