Nasional

DPR Belum Terima Surpres-DIM RUU TPKS dari Pemerintah

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan institusinya belum menerima Surat Presiden (Surpres) dan Daftar Inventarisir Masalah (DIM) Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) dari pemerintah.

“Saya dapat info (Surpres dan DIM RUU TPKS) belum masuk karena masih ada yang dikoreksi (dari pemerintah). Tadinya pemerintah mau kirim namun mungkin masih belum sempurna maka disempurnakan dahulu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Dia berharap pemerintah dalam waktu tidak lama akan menyampaikan Surpres-DIM RUU TPKS ke DPR dan segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.

Menurut dia, DPR hanya menunggu Surpres dan DIM RUU TPKS dari pemerintah, namun dalam beberapa hari lagi institusinya akan memasuki masa reses.

“Sebenarnya kami sudah memperhitungkan tanggal, karena sebentar lagi DPR melaksanakan reses. Karena itu kalau pemerintah perlu menyempurnakan (RUU TPKS) ya sempurnakan saja dulu sebelum reses,” ujarnya seperti dikutip Antara, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: KSP Ajak Koalisi Masyarakat Sipil Beri Masukan DIM RUU TPKS

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button