Nasional

Trenggono Lantik Sembilan Pejabat Baru Tingkatkan Kinerja KKP

INDOPOSCO.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melantik sembilan pejabat baru lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022). Pelantikan ini sebagai upaya membangun human capital di tubuh KKP, yang menuntut kompetensi tinggi dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.

Sembilan pejabat baru tersebut terdiri dari delapan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan satu jabatan Fungsional Ahli Utama lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Anggota DPR Harapkan Penangkapan Terukur Jamin Keadilan Kuota Ikan

“Saya ucapkan selamat bertugas di amanah yang baru, bekerjalah dengan profesional dan berintegritas tinggi. Tidak ada superman, yang ada adalah superteam,” ujar Trenggono kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya.

Delapan nama yang dilantik mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah Riza Trianzah sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur dan Organisasi, Trian Yunanda sebagai Sekretaris Ditjen Perikanan Tangkap, Ridwan Mulyana sebagai Direktur Pengelolaan Sumber Daya Ikan, Tri Aris Wibowo sebagai Direktur Kepalabuhan Perikanan, Machmud sebagai Sekretaris Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Berny Achmad Subki sebagai Direktur Logistik, Hadi Pramono sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal, dan Wahjudi Poerwanto sebagai Inspektur III. Pengangkatan para pejabat tersebut berdasarkan SK Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 29/MEN-KP/KP.430/XII/2021 tanggal 30 Desember 2021.

Selanjutnya yang dilantik mengisi jabatan Fungsional Ahli Utama adalah Innes Rahmania sebagai Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Utama KKP. Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 46/M Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Trenggono menjelaskan, penataan sumber daya manusia aparatur melalui rotasi/mutasi merupakan hal biasa untuk penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi. Terlebih KKP memiliki tiga program terobosan yang implementasinya akan digenjot tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button