Nasional

IKA FH Undip Dukung Kementerian ATR/BPN Sikat Mafia Tanah

INDOPOSCO.ID – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (IKA FH Undip) mendukung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus gencar dalam memberantas praktik mafia.

Ketua Umum IKA FH Undip Ahmad Redi menyatakan, pihaknya berkomitmen menggerakan para alumni di berbagai bidang profesi seperti penegak hukum terkait praktik kejahatan pertanahan yang terindikasi mafia tanah.

“Kami dari Ikatan Alumni FH Undip intinya mendukung langkah-langkah yang dilakukan pak menteri dalam pemberantasan mafia tanah,” kata Redi di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Cegah Mafia Tanah, BPN Banten Apresiasi MoU Polda dan Notaris

Upaya pertama yang dilakukannya, ialah mengadakan pertemuan dengan sejumlah IKA FH Undip yang berprofesi di berbagai sektor strategia dalam menangani kasus mafia tanah.

“Pertama, melakukan pertemuan pertemuan alumni di berbagai macam profesi. jaksa, hakim, polisi, pengacara memastikan mereka berkomitmen umenjadi agen-agen pemberantasan mafia tanah sesuai profesi masing-masing,” tutur Redi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button