Nusantara

Cegah Mafia Tanah, BPN Banten Apresiasi MoU Polda dan Notaris

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Banten, menyambut gembira adanya kerjasama dalam bentuk memorandum of understanding ( MoU) antara Kepolisian Daerah (Polda) Banten dengan Ikatan Notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang diselenggarakan di Cilegon, Banten.

Kepala Kanwil BPN Banten Rudi Rubijaya kepada INDOPOSCO mengatakan, kerjasama antara Polda Banten dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) adalah sebagai bentuk sinergis semua pihak dalam memberantas mafia tanah.

”Kita menyambut baik MoU tersebut, sebagai bentuk sinergi semua pihak dalam memberantas mafia tanah. Apalagi pada umumnya Notaris juga PPAT,” terang Rudi kepada INDOPOSCO, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga : Mafia Tanah Marak, Menteri ATR/Kepala BPN: Kami Beri Perhatian Serius

Pihaknya juga berterimakasih kepada Kapolda Banten Irjen Pol Ruddy Haryanto Adi Nugroho dan jajaran yang telah ikut berpartisipasi membantu pencegahan mafia tanah melalui berbagai sosialisasi sebagai bentuk tindakan preventif dalam mencegah aksi mafia tanah yang merugikan masyarakat.

”Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak Kapolda Banten beserta jajaran, juga dari Bareskrim Polri yang telah ikut membantu pencegahan mafia tanah melalui sosialisasi ini,” katanya.

Sebelumnya, Polda Banten dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan sosialisasikan nota kesepahaman atau MoU kepada perwakilan INI daerah Banten dan penyidik fungsi reserse Polda Banten dan jajaran bertempat di The Royale Krakatau Cilegon pada Selasa (14/12/2021).

Baca Juga : Satu Notaris Tersangka Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Menyerahkan Diri

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang kerjasama dalam proses pertukaran data atau informasi, pembinaan hukum, penegakan hukum, permohonan penangguhan penahanan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia serta pemanfaatan sarana prasarana, dengan menghadirkan narasumber dari Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bidang Pidum Bareskrim Polri Kombes Pol Hady Poerwanto, Kasubdit II Bidang Pidum Bareskrim Polri Kombes Pol Muslimin Ahmad.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button