Nasional

Kepada Panglima TNI dan KSAD Baru, Ini Ucapan Anak Korps Baret Merah (AKBM)

INDOPOSCO.ID – Anak Korps Baret Merah (AKBM), organisasi yang menaungi putra-putri dari orang tua purnawirawan RPKAD/Kopassandha/Kopassus mengucapkan selamat dan sukses kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Jenderal TNI Dudung Abdurrachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021) lalu.

Heru S. Djanbi, ketua umum Pengurus Pusat (PP) AKBM mengatakan, sosok Jenderal TNI Andika yang tegas dan berwibawa sangat cocok menempati posisi Panglima TNI. Demikian pula dengan Jenderal TNI Dudung juga memiliki kinerja yang sangat baik dan penuh rasa tanggung jawab tepat mengisi posisi KSAD.

”Baik Jenderal TNI Andika maupun Jenderal TNI Dudung, keduanya memiliki segudang prestasi yang luar biasa sekali di bidangnya. Masyarakat Indonesia membutuhkan sosok mereka dalam menjaga pertahanan Indonesia,” ujar putra Letkol (Purn) Idjon Djanbi, komandan dan pelatih pertama RPKAD/Kopassus itu kepada Indoposco.id, Jumat (19/11/2021).

Heru menambahkan, tantangan-tantangan TNI ke depan tentu tidak hanya perang fisik, namun juga perang siber dan perang geopolitik. ”Di samping itu, TNI juga harus siap menghadapi ancaman perang hibrida (hybrid walfare) di masa kini dan masa mendatang,” tandasnya.

Hybrid walfare merupakan strategi militer yang menggabungkan antara perang konvensional dengan perang yang tidak teratur, dan ancaman perang siber, baik berupa senjata kimia dan biologi, radiologi, serangan nuklir, dan alat peledak improvisasi (CBRNE) serta perang informasi dan cyber technology.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button