Nasional

Kunjungi Kampus dan Gerai Ponsel, Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Pabean

INDOPOSCO.ID – Optimalkan pelayanan, Bea Cukai secara kontinyu melakukan sosialisasi berbagai ketentuan pabean kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan Bea Cukai ke kampus dan gerai ponsel di beberapa daerah.

“Sosialisasi berbagai ketentuan akan terus kami lakukan, mengingat sifat peraturan yang berkembang, kami berkomiten untuk terus memberikan informasi terbaru ke masyarakat,” ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman.

Baca Juga : Lewat Asistensi, Bea Cukai Gali Potensi Ekspor di Daerah

Di wilayah Jawa Timur, tindak lanjut dan wujud dukungan terhadap program Kampus Merdeka, Kanwil Bea Cukai Jatim II bersama Bea Cukai Jember melakukan kunjungan ke Universitas Jember, Senin (25/10). Dalam kunjungan tersebut, Kanwil Bea Cukai Jatim II memberikan sosialisasi tentang PMK nomor 200 tahun 2019 tentang Pembebasan Bea Masuk Dan Cukai Atas Impor Barang Untuk Keperluan Penelitian Dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Terkait impor tersebut, Firman mengatakan bahwa pembebasan dapat diberikan dengan memenuhi beberapa persyaratan. “Pengajuannya sangat mudah, kalau nanti membutuhkan kemudahan ini, bisa langsung menghubungi Bea Cukai, kami siap membantu dan mendampingi guna menunjang perkebangan ilmu pengetahuan,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button