Nasional

DPR Minta Pemerintah Lakukan Pendekatan Edukasi Bagi Korban NII

INDOPOSCO.ID – Pemerintah memang harus menggunakan pendekatan edukasi konstitusi agar mereka mau menyalurkan aspirasi atas keyakinannya lewat jalur formal. Karena ekspresi keagamaan apapun itu dijamin UUD 1945

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih melalui gawai, Sabtu (9/10/2021).

Dengan demikian, menurut Politisi PKS ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai karya para Ulama dahulu ada penerusnya. Ada yang mengawal yakni generasi muda.

“Negara dalam hal ini pemerintah mesti punya peta sejarah gerakan ekstra kanan dan ekstra kiri kemudian punya grand desain untuk membawa mereka ke tengah sebagaimana kesepakatan para pendiri bangsa,” katanya.

“Sampai tumbuh keyakinan bahwa merekalah pewaris dan pengisi kemerdekaan republik yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Dikatakan dia, hingga saat ini pemerintah terkesan hanya mestigma negatif (seolah melestarikan) saja tanpa membuat roadmap bagaimana merangkul mereka. Terutama para generasi muda.

“Untuk generasi muda Indonesia dimanapun dan dengan latar belakang sejarah orang tua seperti apapun, bahwa ke depan NKRI ini sangat tergantung potensi pemuda,” ujarnya.

Ia menuturkan, dahulu para pemuda sanggup menjadi penyebab dan katalisator kemerdekaan negara Indonesia. Dan sukses diproklamasikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button