Nasional

Ini Pengalaman Susi Pudjiastuti Terkait Penggunaan Ivermectin pada 8 Karyawannya yang Positif Covid

INDOPOSCO.ID – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut bicara soal penjelasan terkait Ivermectin sebagai salah satu obat yang pernah dianjurkan dokter untuk terapi bagi 8 karyawannya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Di tengah kegalauan, akhirnya saya harus menghubungi bapak Menteri BUMN Erick Thohir atas beberapa riset dan artikel yang muncul di beberapa media mengenai Ivermectin. Saya mencoba memakainya sesuai dengan anjuran dokter di Pangandaran untuk isolasi mandiri dengan memakai paracetamol, Ivermectin dan beberapa multivitamin,” kata Susi seperti dikutip Antara, Selasa (29/6/2021).

Susi menyatakan dirinya tidak sedang berupaya meyakinkan siapapun terkait Ivermectin karena dirinya juga bukan seorang ahli kesehatan ataupun dokter, namun Susi merasa bersyukur 8 karyawannya yang terkonfirmasi Covid-19 akhirnya mendapatkan hasil negatif setelah mengikuti anjuran terapi Covid-19 tersebut dari dokter di Pangandaran.

“Alhamdulillah. Saya bukan dokter namun di dalam keputusasaan dan kesulitan akibat penuhnya rumah sakit, saya pikir apapun patut dicoba. Dan Alhamdulillah pada hari ketujuh semua karyawan saya sudah negatif,” katanya.

Ia juga mendukung dan mendorong agar ilmuwan, dokter dan lembaga/institusi kesehatan di Indonesia segera menjadikan riset mereka untuk memastikan apa yang bisa dipakai untuk terapi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button